Tinkerbell Wonderful life's: Antara Gue, Rani, dan Program serta Twitter

Wednesday, February 20, 2013

Antara Gue, Rani, dan Program serta Twitter


Mumet, mentok, bingung, dan gak tau mesti gimana semua itu yang ada di fikiran gue saat ini.
Dengan waktu sehari lagi buat ngelaksanain uji kompetensi dan ketemu sama yang namanya coding atau script.
Oh my God itu semua enggak banget apalagi kalo program coba dijalanin dan ada DEBUG!
aduhhhhhh udah bisa mati mendadak dan rasanya pengen pura - pura mati.
Ngerjain program itu gak bisa sehari dua hari kelar, seminggu deh minimal kalo buat orang yang kaya gue wkwkwk
yang kadang gak jelas suka mood - moodan, yaaa seringkali moodnya kadang bagus kadang jelek tapi lebih sering jeleknya haha.
Mood bagusnya kalo emang waktu mepet dan dicecer guru banget, sejenak panik dan maunya buru - buru nyelesaiin program itu.
Tapi, kalo bikin program gue tuh mesti di instruksiin dan seorang teman yang banyak rewel, pinter, dan master, tapi dia tuh baik banget
sebut aja "Rani" nah dia deh yang selalu gue cecer buat jadi intruksi atau pemandu dalam pembuatan program gue, anggep
dia guru wkwk berguru ke dia sampe nginep - nginep dan begadang buat ngerjain program.
Selalu periksa program gue ke dia sebelum gue meriksa program gue ke guru produktif gue, kalo Rani udah bilang oke ya langsung maju aja.
Dan semua anak sekelas juga pasti kalo ada masalah konsulnya ke dia, tapi bukan masalah keluarga atau percintaan
tapi masalah programnya atau minta coding haha.
Dia disebut master kalo udah belajar program, soalnya dia yang ngerti dan dia juga yang sering diandelin sama guru programnya.

Kamis gimana?
Aduh gue gak tau deh ini nyoba dibawa santai tapi tetep aja kepikiran, kadang sampe gak napsu makan kalo udah
starting program. Udah kurus makin aja kurus gini makanya mau gendut juga susah karna banyak yang dipikirin.
Tiap hari didepan laptop dan matengin program serta hafalin coding mending kalo main games, kadang kalo udah mumet
ya paling nonton film bahkan sampe ketiduran karna saking capeknya sekolah pagi pulang sore sampe semalem diomelin bokap
karna nonton film dilaptop sambil charger dan gak dimatiin atau dicabut chargernya tapi guenya malah tidur.
Gak lagi - lagi deh kalo udah capek maksain buat refresh otak dengan nonton atau masih buka laptop.
Mending dengerin mp3 terus tiduran nanti juga pasti ketiduran. Tapi hal paling konyol adalah saat otak udah mentok dan mumet serta mata juga
udah gak kuat melek alias ngantuk gue masih mau online dan ngetweet di twitter balesin mention temen - temen yang ada
karna udah ngantuk banget sampe balesnya gak nyambung. Pernah tuh ngalamin, temen gue mention gue "Di,kenapa belum tidur?"
yang harusnya gue bales dengan alasan belum ngantuk tapi ini malah bales "blmngjjdqag" itu balesan gue pokoknya tuh cuma huruf- huruf gitu.
Setelah besok paginya gue cek di tweets gue, gue bales huruf dan kata - kata gak jelas.

Gak nyambung-_-
ya emang gak nyambung banget kan tadi awalnya ngomongin program tapi malah nyambungnya ke twitter.
Mungkin aja nanti program gue bisa ngalahin twitter wahahahaaaaa sekarang bikin program aja masih suka debug dan need Rani's
sok sokan banget mau ngalahin twitter.
Ujikom besok gue udah siapin mental serta keyakinan pasti akan lulus semasih berusaha.
Usaha kita itu pasti ada balesannya, semampu mana kita bisa, usaha semaximal mungkin dan harus bisa nunjukin hasil.
Jangan cuma bisa ngomong doang harus bisa dibuktiin dengan perbuatan yang mana ada hasilnya.
Dan jangan banget tuh cuma ngandelin orang lain atau orang lain tuh jadi topangan, usaha dulu sendiri kalo emang udah bener - bener gak bisa
dan mentok samasekali gak bisa baru boleh tanya sama yang bisa. Siapapun itu pasti akan menghargai karya seseorang apaila
ia ada usaha untuk menyelesaikannya.

No comments:

Post a Comment